Kamis, 07 April 2011
5 Bocoran Ponsel Masa Depan Nokia
Jakarta - Nokia memperkenalkan 5 konsep ponsel masa depan mereka. Idenya lucu-lucu. Mulai dari mengandalkan energi kinetik hingga ponsel multi sensor dengan bentuk yang bisa dilipat seperti kertas.
Seperti dikutipdetikINET dari Neowin, Kamis (7/4/2011), konsep-konsep ini dihadirkan bagi Nokia Nseries. Berikut detailnya.
1. Nokia Kinetic
Ponsel ini bernama Nokia Kinetic. Didesain oleh Jeremy Innes-Hopkin, Kinetic dirancang menggunakan energi kinetik dengan teknologi elektromagnetik di dalamnya.
Cara penggunaannya pun cukup asyik. Jika ada panggilan masuk, ponsel cukup diangkat dari posisi tidur ke posisi berdiri. Intinya ponsel ini bakal memanfaatkan sensor gerak. Entah bagaimana implementasinya.
2. Nokia Eco Sensor
Selanjutnya ada Nokia Eco Sensor. Bisa ditebak, ponsel 'hijau' ini memang ditujukan bagi pengguna yang memilikilifestyle ramah lingkungan.
Ponsel ini memiliki fitur spesial berupa pengukuran informasi kesehatan serta alat-alat yang ada di sekitar kita. Menggunakan sensor tertentu, Eco Sensor cukup didekatkan atau ditempelkan ke tubuh kita untuk menganalisis. Cara pengisian baterainya pun hanya dijemur ke matahari, karena ponsel ini memanfaatkan solar cell.
3. Nokia Remade
Saudara Nokia Eco Sensor ini juga ditujukan bagi pengguna berkarakter 'hijau'. Bedanya seluruh bahan ponsel ini berasal dari barang-barang daur ulang seperti alumunium, botol plastik minuman, bahan-bahan mobil bekas, dan sebagainya.
Berbeda dengan ponsel lain, Nokia Remade memiliki layar berukuran mungil, serta dilengkapi fingerprint.
4. Nokia Scentsory
Nah, konsep ponsel ini adalah yang paling unik karena bentuknya mirip kertas yang bisa dilipat. Namanya Nokia Scentsory. Bisa ditebak, ponsel ini menggunakan teknologi multi sensor yang memungkinkan penggunaan multi layer.
Saat ditutup ponsel ini bekerja layaknya ponsel normal lain, menggunakan layar LED sebagai penanda jika ada panggilan masuk. Saat dibuka ponsel ini lebih terasa dinamis.
Saat digunakan dengan modus 'flat mode', Scentsory dilengkapi fitur LED Touchpad, dua layar, serta speaker stereo. Saat dibuka lagi dengan mode 'open mode', pengguna bisa menggunakan dua layar, kamera, stereo speaker, scent detector, emiter, serta sensor temperatur.
5. Nokia 82 Dragonfly
Nama terakhir sejatinya ada si ponsel 'capung' Nokia 82 Dragonfly. Perangkat ini didesain oleh Reginald Shola Hingston. Kesan capung dalam Nokia 82 Dragonfly begitu terasa ketika melihat bagian bodinya dari bagian tengah ke bawah yang menyerupai tubuh hewan berjenis serangga itu.
Sumber : Detik.com
Cara Meningkatkan Skill Permainan Game Anda
Jakarta - Pemikiran bahwa makin sering bermain, ataupun makin sering menang, akan meningkatkan skill bermain. Hal tersebut tidaklah selamanya benar. Meningkatkan kemampuan ataupun skill dalam bermain game kadang kadang harus didapatkan dari sering-sering kalah. Jangan merasa malu jika kalah. Bukankah tujuan anda sebenarnya adalah meningkatkan skill anda ? Pada saat skill sudah meningkat, baru kemenangan akan datang dengan mudah.
Jika anda kalah beberapa kali dalam melawan pemain lain hingga frustasi, istirahatlah dulu sebentar, atau mungkin minum sebentar. Biarkan pikiran anda tidak fokus ke game lagi.Setelah istirahat sebentar, balik dan pikirkan kenapa anda kalah. Jika perlu, melihat replay dari permainan barusan. Cari tahu apa yang menyebabkan kekalahan.
Pada saat pikiran anda sudah tenang, lebih mudah untuk mempelajari sisi kesalahan dari permainan anda.
Makin sering anda kalah, makin anda memiliki kesempatan untuk mempelajari sisi kesalahan dari permainan anda. Jika selalu menang, anda mungkin tidak menyadari kelemahan anda, sehingga pada saat melawan musuh yang kuat dalam suatu pertandingan, baru mengetahui kelemahan anda yang sebenarnya.
Latihan yang terlalu sering, dan membuang waktu yang terlalu banyak dalam bermain game, juga tidaklah serta merta akan meningkatkan skill anda. Menyadari kelemahan, dan memperbaikinya adalah cara yang paling tepat untuk meningkatkan skill.
Banyak gamers di Indonesia, jika menang, akan senang dan bermain terus, sedangkan kalau kalah beberapa kali saja, langsung berhenti bermain.
Untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain, harus memiliki pemikiran yang terbalik dari yang di atas.

Jadi Jika menang terus, sudah saatnya istirahat. Sedangkan kalau kalah terus, harus bisa penasaran, dan memikirkan bagaimana caranya membalikkan diri dari kekalahan menjadi kemenangan. Jika anda berhasil memenangkan pertarungan dari yang sebelumnya kalah, berarti skill anda sudah meningkat setahap.
Jadi prinsip pertama : Jangan takut kalah. Justru kalah akan memberikan anda kesempatan untuk mempelajari kelemahan anda. Carilah lawan yang kuat yang bisa mengalahkan anda, dan pikirkan segala kelemahan yang menyebabkan anda kalah. Makin banyak kelemahan anda diperbaiki, maka akan makin meningkat skill anda.
Berlatih tetap merupakan cara meningkatkan kemampuan bermain. Tapi kata kunci nya adalah, "Jangan gigit lebih banyak dari yang bisa anda makan". Dalam konteks bermain game, berarti jangan berlatih terlalu sering ataupun menghabiskan waktu terlalu banyak dalam bermain game sehingga lupa istirahat. Tidur adalah hal yang penting dalam segala hal, termasuk cara meningkatkan skill permainan game anda.
Banyak gamers bermain game di waktu sore dan malam hari, pada saat sudah tidak ada pekerjaan ataupun tugas sekolah. Jika merasa sudah lelah, tidur adalah hal yang baik, jangan dipaksakan bermain hingga larut malam. Karena pada saat otak anda sudah lelah, tetapi masih memaksakan diri berlatih hingga larut malam, tidak akan bisa meningkatkan skill permainan game anda. Lebih baik istirahat ataupun tidur, dan berlatih kembali ke-esokan harinya, ketika sudah merasa segar.
Jadi Prinsip kedua : Istirahat yang cukup, jangan memaksakan diri untuk berlatih.
Sikap dan mental yang baik bisa membantu para gamers dalam berlatih. Jangan merasa senang, jika memenangkan suatu pertarungan di dalam game. Tapi merasa senang, jika berhasil bermain dengan lebih baik dari kemarin. Sebaliknya juga, jangan marah jika kalah terus, tapi jadikan kekalahan anda, sebagai sarana untuk mempelajari kelemahan anda.
Tapi ada satu hal yang harus di-ingat, jika anda merasa frustasi, karena kalah terus, stop bermain dulu sebentar, sambil minum ataupun mengerjakan yang lain. Ketika frustasi, anda akan makin sering kalah, dan makin dalam frustasinya. Jadi "take a break" , atau istirahat dulu sebentar. Ketika pikiran sudah tenang, baru dilanjutkan latihan anda.
Prinsip ke tiga : Latih mental anda. Peningkatan skill adalah tujuan yang sebenarnya dari berlatih. Jika skill sudah meningkat, baru kemenangan yang sebenarnya akan mendatangi anda.
Sumber : Detik.com
Jika anda kalah beberapa kali dalam melawan pemain lain hingga frustasi, istirahatlah dulu sebentar, atau mungkin minum sebentar. Biarkan pikiran anda tidak fokus ke game lagi.Setelah istirahat sebentar, balik dan pikirkan kenapa anda kalah. Jika perlu, melihat replay dari permainan barusan. Cari tahu apa yang menyebabkan kekalahan.
Pada saat pikiran anda sudah tenang, lebih mudah untuk mempelajari sisi kesalahan dari permainan anda.
Makin sering anda kalah, makin anda memiliki kesempatan untuk mempelajari sisi kesalahan dari permainan anda. Jika selalu menang, anda mungkin tidak menyadari kelemahan anda, sehingga pada saat melawan musuh yang kuat dalam suatu pertandingan, baru mengetahui kelemahan anda yang sebenarnya.
Latihan yang terlalu sering, dan membuang waktu yang terlalu banyak dalam bermain game, juga tidaklah serta merta akan meningkatkan skill anda. Menyadari kelemahan, dan memperbaikinya adalah cara yang paling tepat untuk meningkatkan skill.
Banyak gamers di Indonesia, jika menang, akan senang dan bermain terus, sedangkan kalau kalah beberapa kali saja, langsung berhenti bermain.
Untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain, harus memiliki pemikiran yang terbalik dari yang di atas.

Jadi Jika menang terus, sudah saatnya istirahat. Sedangkan kalau kalah terus, harus bisa penasaran, dan memikirkan bagaimana caranya membalikkan diri dari kekalahan menjadi kemenangan. Jika anda berhasil memenangkan pertarungan dari yang sebelumnya kalah, berarti skill anda sudah meningkat setahap.
Jadi prinsip pertama : Jangan takut kalah. Justru kalah akan memberikan anda kesempatan untuk mempelajari kelemahan anda. Carilah lawan yang kuat yang bisa mengalahkan anda, dan pikirkan segala kelemahan yang menyebabkan anda kalah. Makin banyak kelemahan anda diperbaiki, maka akan makin meningkat skill anda.
Berlatih tetap merupakan cara meningkatkan kemampuan bermain. Tapi kata kunci nya adalah, "Jangan gigit lebih banyak dari yang bisa anda makan". Dalam konteks bermain game, berarti jangan berlatih terlalu sering ataupun menghabiskan waktu terlalu banyak dalam bermain game sehingga lupa istirahat. Tidur adalah hal yang penting dalam segala hal, termasuk cara meningkatkan skill permainan game anda.
Banyak gamers bermain game di waktu sore dan malam hari, pada saat sudah tidak ada pekerjaan ataupun tugas sekolah. Jika merasa sudah lelah, tidur adalah hal yang baik, jangan dipaksakan bermain hingga larut malam. Karena pada saat otak anda sudah lelah, tetapi masih memaksakan diri berlatih hingga larut malam, tidak akan bisa meningkatkan skill permainan game anda. Lebih baik istirahat ataupun tidur, dan berlatih kembali ke-esokan harinya, ketika sudah merasa segar.
Jadi Prinsip kedua : Istirahat yang cukup, jangan memaksakan diri untuk berlatih.
Sikap dan mental yang baik bisa membantu para gamers dalam berlatih. Jangan merasa senang, jika memenangkan suatu pertarungan di dalam game. Tapi merasa senang, jika berhasil bermain dengan lebih baik dari kemarin. Sebaliknya juga, jangan marah jika kalah terus, tapi jadikan kekalahan anda, sebagai sarana untuk mempelajari kelemahan anda.
Tapi ada satu hal yang harus di-ingat, jika anda merasa frustasi, karena kalah terus, stop bermain dulu sebentar, sambil minum ataupun mengerjakan yang lain. Ketika frustasi, anda akan makin sering kalah, dan makin dalam frustasinya. Jadi "take a break" , atau istirahat dulu sebentar. Ketika pikiran sudah tenang, baru dilanjutkan latihan anda.
Prinsip ke tiga : Latih mental anda. Peningkatan skill adalah tujuan yang sebenarnya dari berlatih. Jika skill sudah meningkat, baru kemenangan yang sebenarnya akan mendatangi anda.
Sumber : Detik.com
Dinginkan BlackBerry Bikin Panjang Usia Baterai?
INILAH.COM, Jakarta – Laporan terbaru menyatakan, menyimpan smartphone di tempat hangat bisa merusak ketahanan baterai. Penggemar gadget Kanada memiliki solusinya. Seperti apa?
Penggemar gadget Dr West memiliki beberapa teori, baterai gadget dapat kehilangan 20% kemampuan potensialnya tiap tahun jika disimpan di tempat yang hangat.
Bersenjatakan beberapa peralatan rumah tangga dan sekotak perlengkapan tua PC, Dr West membuat sebuah perangkat yang mampu mendinginkan smartphone dengan suhu 11 derajat.
Perangkat pendingin itu terbuat dari kotak pensil tua, heat sink PC raksasa dan beberapa benda aneh. Proses pendinginan dilakukan selama semalam penuh sembari tidur malam. Menurut Dr West, hal ini bisa memperpanjang usia baterai smartphone.
Beberapa pihak berpendapat, Dr West bisa saja membeli baterai baru untuk BlackBerry kunonya dengan harga US$15 (Rp130 ribu). Pihak itu seperti dikutip techradar berpendapat, teknologi tak akan maju jika kita selalu mencari solusi murah dan mudah untuk masalah kita.
Sumber : Inilah.com
Inilah Ancaman Cyber yang Mengintai Anda Saat Ini
INILAH.COM, Jakarta – Ancaman di dunia cyber saat ini makin mengkhawatirkan. Tahukah Anda ancaman apa itu? Berikut ancaman yang membuat Anda harus waspada.
Pembobolan data email
Ketika Ameriprise Financial, Barclays Bank of Delaware, Bebe, Best Buy, Brookstone, Capital One Bank, Citi, City Market, The College Board, Dillons, Disney Destinations, Eddie Bauer, Ethan Allen, Food 4 Less, Fred Meyer, Fry’s, Hilton Hotels, Home Shopping Network, JPMorgan Chase, King Soopers, Kroger, Lacoste, LL Bean Visa Card, British retailer Marks and Spencer, Marriott Rewards, McKinsey & Co., Moneygram, New York & Company, Ralphs, Red Roof Inns, Ritz-Carlton Rewards, Target, TD Ameritrade, TiVo, U.S. Bank, Verizon dan Walgreens mendapati alamat email pelanggannya dicuri, perusahaan-perusahaan ini dengan cepat menyatakan, tak ada data finansial yang dicuri.
Namun pencurian data email ini nyatanya bisa berbahaya. Anda harus mengetahui cara melindungi diri Anda. Pasalnya, hal ini bisa menjadi ‘tombak phising’ berupa email palsu yang sangat meyakinkan melalui atribut-atribut seperti logo perusahaan dan lainnya.
Manajer Riset Kerentaan Firma keamanan Qualys Amol Sarwate memberi cara untuk melindungi diri. Tanya pada diri Anda, apakah institusi ini biasa mengirim email? Apa institusi ini selalu meminta mengklik link pada email? Apa institusi saya sering meminta informasi pribadi seperti nomor kartu kredit? Apa email ini benar dari institusi saya?
Meski begitu, password yang kuat tetap menjadi permulaan yang baik. "Tergantung seberapa aman yang Anda ingin, Anda bisa membuat beberapa alamat email, khusus online-banking, belanja online, dan lainnya," tutupnya.
Pencurian identitas anak
Penjahat online sering mengeksploitasi dan mencuri identitas anak untuk beberapa jenis penipuan. Pusat Riset Keamanan Cyber Canegie Mellon University mengatakan, anak-anak tak menyadari identitasnya dipakai untuk penipuan, di tahun-tahun ke depannya mereka akan kaget telah memiliki utang.
Di Amerika Serikat (AS) terdapat 42.232 anak di bawah 18 tahun kecurian identitas, dan identitas mereka kebanyakan digunakan untuk kartu kredit atau aplikasi pinjaman.
Untuk mengatasinya, segera buat laporan resmi ke pihak berwajib. Untuk melindungi anak, sangat krusial untuk tidak memberi identitas anak pada siapa pun kecuali memang dibutuhkan.
Mata-mata privasi Twitter
Penjahat cyber menggunakan aplikasi ‘Profile Spy’ untuk menipu pengguna Twitter melalui spam. Firma keamanan Sophos mengatakan, jika Anda melihat tweet teman berisi ‘Wow! See who viewed your twitter with Profile Spy,” abaikan saja.
Sophos juga memperingatkan agar pengguna Twitter berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses akun. Jika Anda menyadari terpancing tipuan ‘Profile Spy’ ini, batalkan hak yang ada pada aplikasi itu melalui menu ‘setting’ di Twitter.
Sumber : Inilah.com
Warner Bros Siapkan Pengganti Kisah Harry Potter
Keberhasilan seri Harry Potter sebagai mesin penghasil uang telah menggoda pihak Warner Bros Pictures untuk membuat film dengan tema serupa. The Wrap melaporkan, David Heyman yang menjadi produser seluruh film Harry Potter akan mengadaptasi sebuah novel dari Perancis untuk di angkat ke layar lebar.
'The Adventure of Oscar Pill' yang ditulis oleh Eli Anderson penulis sekaligus dokter asal Perancis berkisah hampir sama dengan novel J.K. Rowling dengan tokoh utama seorang anak remaja yang memiliki bakat yang luar biasa. Jika Harry Potter mahir menggunakan sihir, Oscar Pill yang menjadi tokoh utama memiliki kemampuan masuk ke dalam semua mahluk hidup termasuk manusia.
Kemampuan luar biasa ini yang dimiliki oleh Oscar disebut Medicus. Setelah menyadari memliki kekuatan ini, ia memutuskan melakukan perjalanan ke lima dunia ajaib untuk melawan musuhnya yang bernama Pathologus dan berusaha menemukan misteri tentang kematian ayahnya yang merupakan seorang Medicus ternama.
Sampai saat ini belum ada kepastian apakah kisah Oscar Pill akan diwujudkan dalam bentuk film. Yang pasti bagi Anda Penggemar Harry Potter kisah ini mungkin bisa dijadikan tontonan alternatif setelah seri terakhir Harry Potter akan segera berakhir di 15 Juli 2011 tahun ini.
Sumber : 21cineplex.com
8 "Spesies" Mahasiswa di Sekitar Anda
Buat yang udah lulus kuliah, coba inget-inget masa jaman kuliah. Buat yang masih kuliah, coba perhatikan sekitar.
Disadari atau ngga, ada beragam spesies mahasiswa dengan segala tingkah polahnya eksis disekitar kita. En kita hidup diantara mereka.
Ini beberapa spesies yang bisa dideteksi, termasuk manakah anda ?
1. Kantin mania

Mahasiswa jenis ini sukanya nongkrong di kantin kampus. Mereka biasanya datang lebih awal atau menyisakan waktu 10-20 menit setelah kelas berakhir, hanya untuk mengisi daftar hadir di kantin. Melihat-lihat sekeliling kantin, melirik kiri dan kanan, mencari perhatian, berkenalan, dan akhirnya lupa tujuan utama ke kantin adalah untuk makan.
2. Kutu buku
Abaikan persepsi kutu buku adalah mereka yang memakai kacamata besar dan tebal, dengan rambut belah samping/tengah. Tipe yang seperti itu sudah ketinggalan zaman. Kutu buku yang dimaksud adalah mereka yang tidak pernah menitip daftar hadir, tidak suka dengan budaya nyontek, dan kerap menempati barisan depan/pertama di kelas. Mereka menganggap kewajiban di kampus adalah masuk kelas, duduk, terima tugas dan kemudian pulang ke rumah. Jika kamu merasa kamu adalah tipe mahasiswa seperti ini, bergegaslah, lakukan perubahan. Ilmu pengetahuan dan wawasan itu penting, tetapi bersosialisasi dan menikmati kehidupan kampus juga penting.
3. Campus activist

Pernah nggak berjumpa dengan mahasiswa/i yang suka terlibat di dalam acara kampus? Tipe yang satu itu sangat suka bersosialisasi, punya banyak teman, dekat dengan staf bahkan petinggi-petinggi kampus. Pengen tahu kabar terbaru seputar kampus, cukup cari mereka. Asal jangan tanya mereka soal up-date buku terbaru di perpustakaan.
4. Campus-goers
Kelompok ini juga memiliki banyak teman. Mereka suka sharing dan sangat mengikuti perkembangan dunia fashion, lifestyle dan entertainment. Lihat saja dari cara mereka berpakaian dan menata rambut dengan tren terbaru. Mereka lebih aktif meng- up-date status melalui jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, MySpace dsb., daripada tahu mengenai mata kuliah mereka sendiri. Mereka juga tahu betul spot di kampus buat tempat mejeng, ngobrol sampai nge -gosip. Berteman dengan mereka? Dijamin tidak rugi.
5. The Avatar

Di zaman sekarang ini, kayaknya nggak susah deh untuk mencari tipe The Avatar. Tipe seperti ini suka nongol di dunia maya, walaupun mereka tidak mendaftar sebagai mahasiswa/i di fakultas IT. Mereka lebih suka menghabiskan waktu di lab. komputer dengan alasan membuat research untuk mata pelajaran tertentu. Percaya? Kamu jawab aja sendiri. Makanya, jangan coba-coba menunggu giliran untuk memakai fasilitas internet di kampus jika The Avatar tengah menguasai lab komputer kampusmu.
6. WON= We Are Nobody
Ini dia tipe mahasiswa yang paling senyap sekampus. Mereka tidak banyak melakukan kegiatan lain selain duduk di dalam kelas, mencatat dan kemudian pulang entah ke mana. Tipe seperti ini tidak banyak bertanya, kecuali dengan orang yang sering duduk di sampingnya, atau orang yang mereka percaya. Mereka tipe mahasiswa yang baru berbicara ketika ditanya, dan menjawabpun seadanya saja. Percaya deh, nanti pada saat kamu diwisuda, tipe WON akan kamu temui, dan waktu itu kamu akan bertanya, “Sejak kapan si WON ada di kampus kita? Kayaknya baru keliatan hari ini deh.”
7. Magnet kampus
Nah, kalau tipe yang satu ini, mudah dijumpai. Mereka tipe mahasiswa yang hiperaktif, bertanya secara berlebihan mengenai subjek pelajaran di kelas. Juga pada saat berpapasan dengan mentor mereka di kampus, hanya untuk mencari perhatian lebih dan eksklusivitas, lengket bagaikan magnet positif bertemu magnet negatif. Tapi bukan berarti bertanya itu tidak diizinkan. Mau bertanya? Sah-sah saja, asal jangan berharap kalau kedekatan lebih dengan dosen bisa menambah nilai hasil ulangan.
8. Si moody

Tipe mahasiswa yang ini boleh dibilang unik. Mereka hanya benar-benar mendengarkan pelajaran dan mendapat hasil yang sangat baik apabila mood sedang dalam cuaca berawan. Dan pada saat cuaca mendung dan hujan, mereka lebih banyak mengakhiri pelajaran di kelas dengan mengonsumsi cemilan, menggambar tanpa tujuan di buku pelajaran mereka, utak-atik handphone, chatting atau tidur dengan meletakkan buku tepat di depan wajah mereka untuk menghindari dosen.
Anda termasuk yang mana???
Sumber : Kaskus.com
Disadari atau ngga, ada beragam spesies mahasiswa dengan segala tingkah polahnya eksis disekitar kita. En kita hidup diantara mereka.
Ini beberapa spesies yang bisa dideteksi, termasuk manakah anda ?
1. Kantin mania
Mahasiswa jenis ini sukanya nongkrong di kantin kampus. Mereka biasanya datang lebih awal atau menyisakan waktu 10-20 menit setelah kelas berakhir, hanya untuk mengisi daftar hadir di kantin. Melihat-lihat sekeliling kantin, melirik kiri dan kanan, mencari perhatian, berkenalan, dan akhirnya lupa tujuan utama ke kantin adalah untuk makan.
2. Kutu buku
Abaikan persepsi kutu buku adalah mereka yang memakai kacamata besar dan tebal, dengan rambut belah samping/tengah. Tipe yang seperti itu sudah ketinggalan zaman. Kutu buku yang dimaksud adalah mereka yang tidak pernah menitip daftar hadir, tidak suka dengan budaya nyontek, dan kerap menempati barisan depan/pertama di kelas. Mereka menganggap kewajiban di kampus adalah masuk kelas, duduk, terima tugas dan kemudian pulang ke rumah. Jika kamu merasa kamu adalah tipe mahasiswa seperti ini, bergegaslah, lakukan perubahan. Ilmu pengetahuan dan wawasan itu penting, tetapi bersosialisasi dan menikmati kehidupan kampus juga penting.
3. Campus activist

Pernah nggak berjumpa dengan mahasiswa/i yang suka terlibat di dalam acara kampus? Tipe yang satu itu sangat suka bersosialisasi, punya banyak teman, dekat dengan staf bahkan petinggi-petinggi kampus. Pengen tahu kabar terbaru seputar kampus, cukup cari mereka. Asal jangan tanya mereka soal up-date buku terbaru di perpustakaan.
4. Campus-goers
Kelompok ini juga memiliki banyak teman. Mereka suka sharing dan sangat mengikuti perkembangan dunia fashion, lifestyle dan entertainment. Lihat saja dari cara mereka berpakaian dan menata rambut dengan tren terbaru. Mereka lebih aktif meng- up-date status melalui jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, MySpace dsb., daripada tahu mengenai mata kuliah mereka sendiri. Mereka juga tahu betul spot di kampus buat tempat mejeng, ngobrol sampai nge -gosip. Berteman dengan mereka? Dijamin tidak rugi.
5. The Avatar

Di zaman sekarang ini, kayaknya nggak susah deh untuk mencari tipe The Avatar. Tipe seperti ini suka nongol di dunia maya, walaupun mereka tidak mendaftar sebagai mahasiswa/i di fakultas IT. Mereka lebih suka menghabiskan waktu di lab. komputer dengan alasan membuat research untuk mata pelajaran tertentu. Percaya? Kamu jawab aja sendiri. Makanya, jangan coba-coba menunggu giliran untuk memakai fasilitas internet di kampus jika The Avatar tengah menguasai lab komputer kampusmu.
6. WON= We Are Nobody
Ini dia tipe mahasiswa yang paling senyap sekampus. Mereka tidak banyak melakukan kegiatan lain selain duduk di dalam kelas, mencatat dan kemudian pulang entah ke mana. Tipe seperti ini tidak banyak bertanya, kecuali dengan orang yang sering duduk di sampingnya, atau orang yang mereka percaya. Mereka tipe mahasiswa yang baru berbicara ketika ditanya, dan menjawabpun seadanya saja. Percaya deh, nanti pada saat kamu diwisuda, tipe WON akan kamu temui, dan waktu itu kamu akan bertanya, “Sejak kapan si WON ada di kampus kita? Kayaknya baru keliatan hari ini deh.”
7. Magnet kampus
Nah, kalau tipe yang satu ini, mudah dijumpai. Mereka tipe mahasiswa yang hiperaktif, bertanya secara berlebihan mengenai subjek pelajaran di kelas. Juga pada saat berpapasan dengan mentor mereka di kampus, hanya untuk mencari perhatian lebih dan eksklusivitas, lengket bagaikan magnet positif bertemu magnet negatif. Tapi bukan berarti bertanya itu tidak diizinkan. Mau bertanya? Sah-sah saja, asal jangan berharap kalau kedekatan lebih dengan dosen bisa menambah nilai hasil ulangan.
8. Si moody

Tipe mahasiswa yang ini boleh dibilang unik. Mereka hanya benar-benar mendengarkan pelajaran dan mendapat hasil yang sangat baik apabila mood sedang dalam cuaca berawan. Dan pada saat cuaca mendung dan hujan, mereka lebih banyak mengakhiri pelajaran di kelas dengan mengonsumsi cemilan, menggambar tanpa tujuan di buku pelajaran mereka, utak-atik handphone, chatting atau tidur dengan meletakkan buku tepat di depan wajah mereka untuk menghindari dosen.
Anda termasuk yang mana???
Sumber : Kaskus.com
Evaluasi CEO Teknologi, CEO Microsoft Terburuk
INILAH.COM, Jakarta – Glassdoor merilis survei tahunan CEO terbaik dan terburuk berdasarkan penilaian pegawai di 12 perusahaan teknologi kenamaan. Pegawai menilai kerja setahun mereka.
Survei menunjukkan, pegawai Google menilai kinerja CEO Eric Schmidt dan mengakui Schmidt pantas mendapat nilai tinggi, yakni 96%. Pegawai Apple menilai Steve Jobs di posisi setelahnya, yakni 95%.
CEO Microsoft Steve Ballmer mendapat nilai terburuk, yakni 40%. Padahal, tahun lalu Ballmer mendapat 60%. Sementara pegawai Microsoft menilai Ballmer sebagai CEO dunia teknologi terburuk, Carol Bartz dari Yahoo juga mengalami hal serupa.
Bedanya, Bartz sedikit lebih baik dibanding Ballmer, yakni 50%. CEO Amazon Jeff Bezos turun empat poin bersama Larry Ellison dari Oracle dengan perolehan 83% dan 73%.
CEO Intuit Brad Smith mendapat 87%. CEO Dell Michael Dell mendapat penilaian dari pegawainya sebesar 48%. Secara keseluruhan, Google mendapat peringkat evaluasi tertinggi sebesar 3,8. Adobe, Apple dan Intel dengan cepat mengikuti dengan masing-masing evaluasi 3,6.
Sumber : Inilah.com
Inilah Cara Terbaik Temukan Kehidupan Alien
INILAH.COM, Jakarta- Ilmuwan menemukan cara terbaik menemukan kehidupan alien. Daripada mengirim sinyal radio jarak jauh ke luar angkasa, ahli disarankan mencari alien di sabuk asteroid.
"Sabuk asteroid mudah ditemui karena terdiri dari banyak debu dan berdampak pada suhu lokal. Alien dikabarkan lebih banyak mencari kekayaan alam di kawasan tersebut," tulis penelitian Dr. Duncan Forgan dari University of Edinburgh dan Dr. Martin Elvis dari Harvard Smithsonian Center fpr Astrophysics di Cambridge, Massachusetts, Inggris.
Ilmuwan itu mengklaim materi seperti emas, platinum, besi dan silikon lebih berlimpah di asteroid sehingga kemungkinan besar alien yang cerdas akan mencari materi berharga tersebut di sana. Selain itu, setiap pertambangan di antariksa akan menghasilkan tiga dampak pada Bumi.
Pertama, ilmuwan menyadari rasio spesifik dari elemen tertentu di sabuk asteroid. Karenanya, dengan memanfaatkan spektroskopi, ilmuwan dapat menganalisis alien berdasarkan elemen yang mungkin dicari makhluk asing.
Kedua, alien memilih pertambangan di asteroid karena memiliki unsure mineral lebih banyak. Terakhir, pertambangan berskala besar akan menghasilkan lebih banyak debu sehingga menciptakan panas dan dapat terdeteksi manusia Bumi.
"Kami menemukan bahwa pertambangan di kawasan asteroid oleh alien dapat dijelaskan oleh fenomena alam sehingga sekaligus dapat memahami kecerdasan konklusif makhluk ekstra-terestrial itu,” tulis Dr. Forgan dan Dr. Elvis di penelitian yang dikutip oleh Daily Mail.
Sumber : Inilah.com
Langganan:
Komentar (Atom)





