Sabtu, 09 April 2011

Riset: Remaja Tidak Bisa 'Hidup' Tanpa Gadget

Hasil studi menunjukkan bahwa remaja tidak bisa berpisah dengan gadget mereka meskipun hanya satu hari

NEW YORK - Revolusi teknologi menyebabkan remaja di seluruh dunia tergantung pada berbagai perangkat pintar. 'Berpisah' sehari saja dari gadget akan menimbulkan perasaan gugup, panik, bahkan depresi. Demikian hasil riset yang didapat International Center for Media & the Public Agenda (ICMPA) di University of Maryland.
 
Dalam studinya, ICMPA mengajak sekira 1.000 mahasiswa dari 10 negara di lima benua berbeda untuk tidak menggunakan gadget apapun selama 24 jam. Setelah melewati satu hari tanpa akses ke ponsel, laptop, mp3 player dan gadget lainnya, para mahasiswa itu kemudian merekam pengalaman mereka.
 
Berdasarkan seluruh respon yang diperoleh, ICMPA menyimpulkan bahwa individu yang berusia di bawah 25 tahun, tidak peduli dari mana mereka berasal, tidak bisa 'berfungsi' dengan optimal tanpa menggunakan gadget. Demikian seperti disitat Cellular News, Sabtu (9/4/2011).
 
ICMPA merekam seluruh respon yang diberikan para responden dan mendapati bahwa mereka menggunakan kata-kata serupa untuk menggambarkan pengalaman tanpa gadget itu. ‘Bingung’, ‘Cemas’, ‘Tidak aman’, ‘Gila’, ‘Kecanduan’, ‘Panik’, ‘Cemburu’, ‘Marah’, ‘Kesepian’, ‘Paranoid’ dan ‘Depresi’ adalah beberapa diantaranya.
 
Seorang mahasiswa asal Amerika Serikat mengungkapkan, "Saya merasa gatal, seperti seorang pecancu, karena saya tidak bisa menggunakan ponsel saya."
 
Sementara mahasiswa lain dari Inggris mengatakan, "Media adalah obat saya, tanpa media saya merasa tersesat. Saya seorang pecandu media."
 
"Kami terkejut melihat betapa banyak mahasiswa di seluruh dunia yang menulis bahwa ketidakmampuan mereka menggunakan gadget tidak hanya mengganggu hubungan dengan teman-teman mereka, tapi juga menantang keberadaan mereka sendiri," komentar Sergei Golitsinski, salah satu anggota riset ICMPA dari Rusia.
 
"Media bukan hanya perangkat untuk berkomunikasi untuk mahasiswa. Mereka mengatakan betapa media telah membentuk pikiran orang lain tentang mereka dan serta cara pikir mereka terhadap diri sendiri," lanjutnya.
 
"Kami juga terkejut melihat mahasiswa di seluruh dunia mengatakan bahwa gadget, terutama ponsel, bisa memberikan perasaan nyaman secara mental maupun fisik. Faktanya, ponsel kini menjadi semacam selimut keamanan bagi generasi moderen," pungkas Golitsniski.



Sumber : Okezone.com

Pemilik Tablet Pilih Main Game Ketimbang Browsing

(Ilustrasi: Google image)

CALIFORNIA - Rupanya, aktivitas paling populer di kalangan pemilik komputer tablet adalah bermain game, sementara kegiatan paling tidak populer adalah berbelanja online.
 
Setidaknya itulah hasil survey Admob dari Google terhadap 1.430 responden di wilayah Amerika Serikat sepanjang Maret 2011 sebagaimana dikutip Slashdot, Sabtu (9/4/2011).
 
Tercatat, 84 persen pemilik tablet lebih menyukai aktivitas bermain game dibandingkan mencari info atau browsing (78 persen), mengirim email (74 persen) dan membaca berita (61 persen).
 
Sementara, 51 persen pemilik tablet mengaku menggunakan perangkat canggih mereka untuk menikmati konten hiburan, diikuti dengan membaca buku elektronik (46 persen) dan belanja online (42 persen).
 
Bukan hanya itu, survei ini juga menemukan bahwa pengguna tablet lebih sering menggunakan perangkat mereka pada hari kerja (69 persen) ketimbang akhir pekan (31 persen). Mereka juga mengaku lebih sering menggunakan tablet pada malam hari (62 persen) dibandingkan siang hari (38 persen).
 
Sebanyak 28 persen responden mengaku bahwa tablet kini sudah menjadi perangkat komputer utama mereka, menggantikan PC maupun laptop. Sedangkan 77 persen lainnya mengklaim bahwa penggunaan PC maupun laptop mereka berkurang setelah membeli tablet.



Sumber : Okezone.com

Intel Segera Luncurkan Sandy Bridge Celeron


Jakarta - Setelah meluncurkan generasi Sandy Bridge di awal tahun, Intel pun berencana merilis versi murah arsitektur tersebut. Chip baru Sandy Bridge Celeron pun bakal dirilis di kuartal 3(Q3) 2011 mendatang.

Seperti dikutip detikINET dari softpedia, Sabtu (9/4/2011), tiga buah chip Celeron bagi desktop berbasis Sandy Bride tengah dipersiapkan Intel.

Namun konon Celeron tidak mendukung fitur Turbo Boost, Hyper Threading, serta AVX yang selama ini menjadi andalan teknologi Intel. Ini dilakukan untuk mereduksi harga chip bagi pasar yang lebih murah.

Produk tersebut nantinya tak akan digunakan untuk menggantikan arsitektur Wolfdale (E3400 dan E3500) yang diluncurkan sejak Januari 2010 lalu.

Januari 2011, Intel meluncurkan prosesor Core i5 dan Core i7 generasi kedua. Sementara model Core i3-nya hadir bulan Februari 2011. Tunggu saja Sandy Bridge berharga murah ini hadir di Indonesia.



Sumber : Detik.com

Survei: Gamer 1980-an Banyak yang Tidak Kuliah


Jakarta - Hasil sebuah penelitian yang cukup kontroversial menyeruak. Konon, penggemar game di era 1980-an banyak yang tidak lanjut ke kuliah. 

Penelitian itu dilakukan Oxford University terhadap 17.200 orang yang pada tahun 1986 berusia 16 tahun. Penelitinya adalah Mark Taylor dari Fakultas Sosiologi. 

Seperti dikutip detikINET dari GamePolitics, Sabtu (9/4/2011), Taylor mengklaim ada korelasi cukup antara kegemaran bermain game dengan kemungkinan berkuliah. Menurutnya, gamer memiliki kemungkinan tidak kuliah lebih besar dari non-gamer. 

Dari responden yang mengaku gemar bermain game, hanya 19 persen yang melanjutkan ke pendidikan tinggi. Sedangkan bagi non gamer angkanya ada di 24 persen. 

Ah, tapi jangan buruk sangka dulu. Meski disebut ada pengaruh pada pendidikan, ternyata hobi nge-game tak berpengaruh pada karir. 

"Pendidikan itu bukan hanya soal selembar kertas yang Anda dapatkan di akhir. Jika orang mendapatkan sesuatu dari game, hal itu sangat fantastis," ujar Taylor. 

Pria yang mengaku gemar main game sekitar 4 jam per minggu itu mengatakan game mungkin tak akan memperbaiki kemampuan berbahasa. "Tapi bermain game mungkin akan membuat Anda lebih tertarik pada pemrograman," tukasnya. 

Taylor juga mengatakan hasil penelitiannya itu berlaku pada masa 1980-an, di mana pemain game masih jauh lebih sedikit dari masa sekarang. Sedangkan kondisi saat ini, ujarnya, jauh berbeda. 

Jadi, jangan buru-buru melarang anak bermain game. 



Sumber : Detik.com

Samsung Galaxy S II Segera Dirilis



Ini dia suksesor Samsung Galaxy S, ponsel Android terlaris di AS.


VIVAnews - Jika Anda menggandrungi ponsel berbasis Google Andoid, ada selentingan kabar baik. Samsung, salah satu raksasa vendor asal Korea Selatan yang agresif merilis ponsel Android, mengumumkan akan menghadirkan anggota baru Samsung Galaxy S.

Seperti disiarkan sebelumnya, Samsung Galaxy S sempat menjadi smartphone Android terlaris di AS dengan penjualan tiga juta unit dalam waktu 6 bulan. Dalam waktu dekat, Samsung siap menghadirkan suksesornya, Samsung I9100 Galaxy S II.

Awalnya, Samsung Galaxy S II diperkirakan akan muncul sekitar kuartal pertama tahun ini. Namun, hingga akhir Maret, hal itu tidak terbukti. Ramalannya agak meleset. Karena kabarnya Samsung akan meluncurkannya sekitar awal bulan Mei.

Kabar ini berasal dari sejumlah kios retail di Internet. Di Inggris, Clove mengatakan Samsung Galaxy S II akan tiba sekitar Mei. Belum diketahui kapan tepatnya. Namun, setidaknya kios itu sudah memperoleh harga, 530 pounds, setara Rp7,4 juta.

Sejumlah kios retail di Jerman mungkin sedikit lebih beruntung. Selain mendapatkan harga lebih murah, jadwal peluncuran di sana lebih cepat. Menurut laporan, beberapa kios akan mulai menerima Galaxy S II pada 29 April. Harganya, kurang lebih 540 euro, setara Rp6,6 juta.

Kecuali, Amazon.de. Kios retail cabang AS itu akan menerima Galaxy S II pada 2 Mei dengan harga tidak kurang dari 575 euro, setara Rp7,1 juta.

Belum ada keterangan kapan smartphone Android terbaru Samsung itu muncul di pasar Indonesia. Pasalnya, Samsung sendiri belum mengeluarkan keterangan resmi terkait peluncurannya.

Berikut ini spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy S II yang dikutip dari GSM Arena, Kamis 7 April 2011:
Dimensi dan berat12,5 x 6,6 x 0,8 cm
116 gram
LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran layar4,3 inci, 480 x 800 piksel
- Gorilla Glass display
- TouchWiz UI v4.0
- Multi-touch input method
- Accelerometer sensor for UI auto-rotate
- Optical trackpad
- Touch-sensitive controls
- Proximity sensor for auto turn-off
- Gyroscope sensor
- Swype text input
Memori1GB (RAM)
8GB/16GB (storage)
microSD up to 32GB
KonektivitasHSDPA 21 Mbps; HSUPA 5,76 Mbps
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 +HS
microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go
Kamera8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus, flash LED
2 MP (kamera depan)
VideoAda, 1080p @ 30fps
OSAndroid OS 2.3 (Gingerbread)
CPUDual-core 1.2GHz ARM Cortex-A9 proccessor, Mali-400MP GPU, Orion chipset
RadioStereo FM dengan RDS
BrowserHTML
GPSAda, A-GPS support
Fitur- Java (melalui aplikasi pihak ketiga)
- NFC support (optional)
- TV-out (via MHL A/V link)
- SNS integration
- Digital compass
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
- Organizer
- Image/video editor
- Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
- Adobe Flash 10.1 support
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input
BateraiLi-ion 1650 mAh
Hargamulai 540 euro (setara Rp6,6 juta)
 
Sumber : Vivanews.com

Pil Ini Bisa Sembuhkan Cacat Moral?

Ini mungkin bisa dicoba bagi para pejabat atau wakil rakyat yang korup dan tak bermoral




VIVAnews - Ini memang seperti sebuah cerita fiksi. Tapi, suatu hari mungkin kita bisa mengobati cacat moral seseorang dengan menggunakan pengobatan melalui pil.
Para ilmuwan memang sangat tertarik untuk mengembangkan teknologi biomedis yang dapat mempengaruhi proses biologis, sehingga bisa meningkatkan perilaku moral seseorang.
"Sekarang, ini menjadi topik yang hangat di bidang riset saintifik," kata Dr Tom Douglas, periset dari Uehiro Centre Oxford University, seperti dikutip dari situs Guardian.
Menurut Douglas, yang juga merupakan salah satu pengarang buku Enhancing Human Capabilities, sebenarnya saat ini sudah ada obat-obatan yang dapat mempengaruhi pemikiran berlandaskan moral serta perilaku. 
Prozac, misalnya, bisa meminimalkan agresi dan kegetiran terhadap lingkungan sekitar. Dengan kata lain, obat ini juga bisa membuat pasien menjadi lebih kompromis. Sementara itu, Oksitosin, atau biasa disebut dengan 'hormon cinta', diketahui dapat meningkatkan perasaan terhadap ikatan sosial dan empati, sekaligus juga mengurangi rasa cemas. 
"Para ilmuwan akan mengembangkan lebih banyak obat-obatan. Sekarang saja, misalnya, kita bisa meminta resep beberapa dosis Oksitosin, sebagai obat semprot di hidung," kata Douglas. Namun, tak semua orang setuju dengan pendapat Douglas.
Deputy Director of Oxford Centre for Neuroethics Guy Kahane, mengatakan bahwa obat mungkin bisa mempengaruhi respon emosional seseorang. Namun, menurut Kahane, meningkatkan perilaku moral, bukanlah sesuatu yang bisa dijawab oleh ilmu pengetahuan.
Lagipula, andaikan hal itu bisa, ia juga ragu apakah orang-orang mau dengan sukarela menenggak pil demi memperbaiki moralnya. Kahane mengatakan, membuat seseorang menjadi lebih baik, tidak agresif, dan lebih lembut berarti membuat orang itu menjadi lebih mudah dieksploitasi orang.
Di sisi lain, Kahane mengakui, bila hal ini diterapkan secara luas, mungkin memang bisa membantu manusia dalam mengatasi masalah global dan kemanusiaan. Namun, Ruud ter Meulen, Director of the Centre Ethics University of Bristol, memperingatkan, obat ini kadang juga bisa menimbulkan efek buruk. 
"Oksitasin memang bisa menanamkan rasa percaya dan kerjasama dengan orang lain pada kelompok sosial yang sama. Tapi ini juga bisa mengurangi rasa empati kepada orang yang berada di luar kelompoknya," kata Meulen.
Contoh lainnya, Meulen menjelaskan, pengobatan terhadap penyakit Parkinson menggunakan stimulasi otak juga bisa mengakibatkan pasien menjadi lebih berani mengutil dari toko, bahkan menjadi agresif secara seksual.
Meulen lebih setuju bila obat-obat pendongkrak perilaku moral ini digunakan pada sistem peradilan kriminal.
"Pil-pil ini akan lebih efektif bila digunakan untuk pencegahan dan mengobati kriminal daripada menjebloskan orang ke penjara," katanya. Di Indonesia, mungkin ini bisa diberikan kepada para pejabat atau wakil rakyat yang korup dan tidak bermoral.

Sumber : Vivanews.com

Bocoran Spesifikasi BlackBerry Bold Touch


Bocoran Spesifikasi BlackBerry Bold Touch
Ingin tahu spesifikasi lengkap dari BlackBerry Bold Touch yang baru? Simak baik-baik informasi berikut dan jangan lewatkan satu detail pun!

Setelah memberikan bocoran foto-foto BlackBerry Bold Touch kemarin, sekarang saatnya menyimak spesifikasi lengkapnya. BlackBerry Bold Touch akan mulai merambah pasar sekitar bulan Juni atau Juli tahun ini. Bold Touch 3G mobile hotspot akan dilengkapi dengan scooped, sehingga memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi 3G dengan Wi-Fi. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan menyimak informasi berikut:



Sumber : Gopego.com

BlackBerry Torch 2 Hands On!


BlackBerry Torch 2 Hands On!
Sudah melihat foto-foto BlackBerry Bold Touch? Hanya itu saja? Tunggu dulu.. Anda pasti ingin melihat yang kali ini. BlackBerry Torch 2 dengan banyak fitur menawan.

BlackBerry Torch 2 menggunakan prosesor dengan kecepatan 1,2 GHz, yang artinya lebih cepat dibandingkan dulu ketika hanya menggunakan 600 MHz. Bila sebelumnya layar hanya 3,2 inch dan hanya mempunyai resolusi 480x360 pixel, Torch 2 kali ini mempunyai resolusi 640x480 pixel. Memori internal 8GB, RAM 512MB, Wi-Fi, GPS, kompas digital, sensor proximity dan kamera 5 megapizel. Bahkan, chip NFC (Near Field Communication) pun akan ditambahkan ke dalamnya. 



 







Sumber : Gopego.com

WebOS Tewas Sebelum Berkembang?


Jakarta - Baik Gartner atau pun IDC sama-sama memprediksi bahwa Android akan menjadi sistem operasi nomer satu di ponsel pintar. Diikuti beberapa sistem lain seperti iOS, Windows Phone dan BlackBerry.

Pada 2015 Android diperkirakan memeiliki pangsa pasar sebesar 48,8%, dikutit iOS pada 17,2%, lalu Windows Phone 19,5 persen, kemudian paling bontot diisi oleh BlackBerry sekitar 11,1%. Lalu bagaimana dengan WebOS?

Dilansir Tomsguide dan dikutip detikINET, Sabtu (9/4/2011), Gartner memprediksi WebOS memiliki persentase yang amat kecil bahkan bisa jadi punah dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.

Meski diprediksi demikian namun tetap saja WebOS tidak bisa dianggap remeh. Setelah mencaplok dari Palm, HP berinvestasi besar-besaran dan memiliki tim khusus untuk mengembangkan sistem operasi tersebut.



Sumber : Detik.com

10 Penyakit Mengerikan Bila Menggunakan Komputer!



1. Pornografi Anak / Eksploitasi







Penyalahgunaan dan eksploitasi anak-anak adalah tindakan menjijikkan yang secara fisik dan emosional akan membekaskan luka pada anak-ank yang polos.Anak-anak, bahkan lebih muda dari dua tahun, telah dperlakukan dengan salah secara mengerikan untuk kepuasan orang yang sakit jiwanya. Dan gawatnya, jika ada permintaan untuk hal-hal seperti itu, beberapa orang akan secara sukarela untuk menyediakannya.



Menurut Departemen Kehakiman AS, distribusi pornografi anak hampir "sepenuhnya dibasmi" pada pertengahan 1980-an. Tapi penciptaan dan keberhasilan internet telah membalikkan posisi ini. Saat ini, pornografi anak adalah industri multi-miliar dolar dan, menurut Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi, merupakan salah satu industri internet paling cepat berkembang. Bahkan, NCMEC mengklaim bahwa "20% dari semua pornografi di internet melibatkan anak-anak."



Kemudahan relatif mentransfer gambar dengan kamera digital, kemampuan untuk berkomunikasi secara anonim dan pembayaran online yang kian mudah,semudah mendistribusikannya ke massa , menyebabkan pornografi anak menjadi proporsi besar yang hampir tak terbendung.





2 .Umpatan dan pelecehan Cyber








Chat room, papan pesan, dan situs jaringan sosial yang dibuat menjadi tempat baru untuk memaki dan melcehkan korban . Para pengumpat dan pemaki hanya dapat bersembunyi di balik tabir layar komputer mereka dan bahkan tetap anonim, sementara korban mereka terluka bahkan tersiksa.



Bayangkan rahasia pribadi, gosip, atau komentar fitnah yang menurunkan intregitas Anda, didistribusikan kepada semua rekan-rekan Anda.



Atau, bayangkan anda dibombardir dengan pesan-pesan penuh kebencian dan ancaman setiap hari. Inilah korban cyber-bullying dan pelecehan bertahan.

Cyber-bullying dibawa ke perhatian internasional media ketika anak 13 tahun Amerika Megan Meier gantung diri di lemari orang tuanya setelah dia dimaki-maki secara online.Penyelidikan menunjukkan bahwa Lori Evans, Ibu dari salah satu mantan teman Megan, sudah membuat account MySpace palsu yang telah mengirim pesan melecehkan untuk Megan.





3 Perdagangan Pasar Gelap Cyber








Cyber-Black Market adalah pasar di mana barang-barang ilegal yang diperdagangkan atau dijual. Aku tahu apa yang Anda mungkin berpikir - musik bajakan, software, film, dan televisi.Meskipun tidak menyebabkan kerugian keuangan untuk industri hiburan dan perangkat lunak, belum tentu pelanggaran hak cipta judul sebagai wabah.



Cyber Black Market jauh lebih jahat seperti yang dibayangkan. hewan yang terancam punah, binatang tersisa, perdagangan manusia untuk sex dan senjata online semua diperdagangkan.



Sebuah laporan tahun 2005 BBC menyatakan bahwa barang-barang seperti bayi simpanse , cangkang kura-kura dan tanduk badak telah berpindah tangan secara online. Bahkan situs perdagangan populer seperti Craigslist telah menjadi jalan untuk perdagangan seks manusia.

Baca Malika Saada Saar, direktur eksekutif Proyek Rebecca untuk 'artikel' Hak Asasi Manusia Craig, silahkan Dengarkan Kami 'tentang dampak pada korban Pasar Gelap Cyber.





4. Kesalahan informasi / Propaganda








Muali Dari penolakan bencana, untuk taktik menakut-nakuti yang aneh, teori konspirasi, memfitnah yang jujur, internet telah memungkinkan siapapun dengan komputer untuk menulis hampir apapun yang mereka inginkan dan mendistribusikannya ke semua orang.



Sedangkan dampak sebenarnya dari informasi yang salah tidak pernah dapat diukur, kita bisa melihat beberapa contoh untuk melihat seberapa kuat ancaman ini berpengaruh. Pada awal tahun 2000, perancang busana Tommy Hilfiger diserang, ketika email berantai mulai beredar bahwa ia membuat komentar rasis pada 'Oprah' dan bahwa orang-orang diajak dan dianjurkan untuk memboikot produk fashionnya. Terlepas dari kenyataan bahwa Hilfiger tidak muncul di Oprah, atau membuat komentar tersebut,tapi email berantai itu terus bergulir.

Pada tahun 2007, ia muncul di Oprah karena situasi telah menjadi begitu mengerikan, untuk menyangkal pernyataan yang salah. Saya yakin jenis kesalahan informasi ini berdampak besar pada bisnisnya, serta menyerang integritasnya.



5. Penipuan







tampaknya ribuan orang korban jatuh di seluruh dunia untuk penipuan internet, kehilangan ratusan juta dolar.




Ada puluhan variasi penipuan ini semua melibatkan distribusi massa dari email. Beberapa email meminta sumbangan amal untuk acara tragis, seperti gempa bumi di Haiti, sementara yang lain mencoba untuk menghubungkan Anda ke situs bank palsu (phishing).

Hal ini diasumsikan bahwa penipuan internet akan menjadi industri yang berkembang sebagai usia baby-boomer karena kita makin lebih bergantung pada transfer uang internet.





6.Kecanduan Online







Kecanduan jelas ada sebelum internet. Namun demikian, beberapa kecanduan menjadi unik dengan adanya internet.Menurut Pusat Internet Addiction Recovery website (ironic), penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak orang di seluruh dunia telah menjadi kecanduan aktivitas online seperti game, perjudian dan browsing.



Pada tahun 2002, Elizabeth Wooley mendirikan On-Line Gamers Anonymous (OLGA) untuk mengenang anaknya Shawn, yang bunuh diri saat bermain game EverQuest online.






7 .Online Sexual Predators



predator seksual online menggunakan situs jaringan sosial dan chat room untuk menargetkan sasarannya, dan sering individu di bawah umur,Predator kadang-kadang akan menggunakan identifikasi palsu dan berusaha untuk memikat korban untuk mengungkapkan informasi pribadi dan untuk bertemu mereka secara pribadi.

Acara di NBC 'To Catch a Predator "adalah acara yang diciptakan untuk merekam dan menyengat operasi pemikat oleh predator online.



8. Virus Komputer dan Worms







Internet telah menjadi tempat berkembang biak limbah-seperti untuk virus, worm, trojan dan spyware.Virus dan malware menyebabkan kerusakan terbatas untuk kegiatan usaha membunuh waktu, memanfaatkan sumber daya pribadi dan menyia nyiakannya.




Pada tahun 2009, sebuah worm yang dikenal sebagai Conficker menginfeksi angkatan laut Perancis, Departemen Pertahanan Inggris, Royal Navy, angkatan bersenjata kesatuan Republik Federal Jerman, serta beberapa rumah sakit dan bisnis di seluruh Eropa.

Diperkirakan bahwa worm yang paling mahal untuk saat ini adalah MyDoom, yang tersebar pada 2004. Beberapa menyatakan bahwa hal ini menyebabkan kerugian sebesar $ 35.000.000.000 di seluruh dunia.



9 .Privasi







Siapa wanita yang aku lihat bersamamu di foto Facebook, akan aku cari dia di google dan lihat apa yang akan aku temukan ...........



Internet telah melucuti pada tingkat yang luar biasa pad privasi kita. Rekaman audio, gambar dan teks dapat dikirim dan didistribusikan oleh siapa saja tanpa jalur hukum , terutama jika diposting dengan anonim. Tragedi Wikileak baru-baru ini telah menunjukkan bahwa tidak ada satupun, tidak peduli seberapa tinggi profil dan kemanannya menjaga privasi, yang aman untuk dibocorkan.

Beberapa orang mungkin mengatakan ini adalah kutukan sementara yang lain mengklaim itu menjadi berkah.




10. Hacking and Data Security 







Sulit untuk menentukan apakah internet telah menyebabkan data rahasia menjadi lebih rentan. Seseorang bisa dengan mudah mencuri mail Anda dan informasi perbankan dari kotak surat Anda, karena ia bisa hack ke komputer Anda melalui internet. Dengan demikian, semakin banyak orang memasukkan informasi keuangan, pribadi, profesional dan medis secara online, semakin dia berada pada risiko yang lebih besar.



Sumber : http://story.pricearea.com